PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI, DUE PROFESSIONAL CARE, AKUNTABILITAS, TEKANAN ANGGARAN WAKTU DAN PERILAKU DISFUNGSIONAL AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik di Semarang)

VIDYAWATI, - (2012) PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI, DUE PROFESSIONAL CARE, AKUNTABILITAS, TEKANAN ANGGARAN WAKTU DAN PERILAKU DISFUNGSIONAL AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik di Semarang). Other thesis, Prodi Akuntansi Unika Soegijapranata.

[img] Text (COVER)
08.60.0219 Vidyawati COVER.pdf

Download (137kB)
[img] Text (BAB I)
08.60.0219 Vidyawati BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Text (BAB II avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
08.60.0219 Vidyawati BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img] Text (BAB III avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
08.60.0219 Vidyawati BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[img] Text (BAB III avalible document only in Soegijapranata Catholic University)
08.60.0219 Vidyawati BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[img] Text (BAB V)
08.60.0219 Vidyawati BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08.60.0219 Vidyawati DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (85kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08.60.0219 Vidyawati LAMPIRAN.pdf

Download (420kB)

Abstract

Kualitas audit pada akhir-akhir ini menjadi isu yang kritis bagi sebuah profesi auditor. Hal tersebut bisa saja terkait dengan kompetensi, independensi, kecermatan profesional (due professional care), akuntabilitas, tekanan anggaran waktu, dan perilaku disfungsional auditor. Auditor harus menjaga kualitas yang diberikan, karena jasa yang diberikan auditor digunakan sebagai dasar pembuatan pembaca laporan keuangan. Oleh karena itu, dibutuhkan jasa akuntan publik yang dapat mengembalikan kepercayaan masyarakat secara umum kepada pelaku – pelaku ekonomi. Populasi penelitian ini adalah seluruh auditor independen yang bekerja pada KAP di Jawa Tengah. Sedangkan sampel dari penelitian ini adalah auditor yang bekerja di KAP kota Semarang. Adapun teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang berasal dari jawaban responden atas kuesioner yang telah dibagikan pada masing-masing KAP di Semarang. Metode analisis data yang digunakan adalah dengan uji kualitas data yang meliputi uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis dengan alat analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji signifikansi parsial (uji t), dan uji signifikansi simultan (uji F). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel pengetahuan, lama hubungan dengan klien, tekanan dari klien, telaah dari rekan auditor, jasa non audit, due professional care, akuntabilitas, premature sign off berpengaruh terhadap kualitas audit dan variabel pengalaman, tekanan anggaran waktu, underreporting of time tidak berpengaruh terhadap kualitas audit.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management > 657 Accounting > Auditing
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 28 Jun 2016 06:19
Last Modified: 28 Jun 2016 06:19
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/10297

Actions (login required)

View Item View Item