Mengemas Game Menjadi Media Pembelajaran Kreatif

Sanjaya, Ridwan (2014) Mengemas Game Menjadi Media Pembelajaran Kreatif. Suara Merdeka.

[img]
Preview
Text
Koran 24-Mengemas Game Menjadi Media Pembelajaran Kreatif.pdf - Published Version

Download (607kB) | Preview

Abstract

Selama ini, game seringkali divonis sebagai penyebab penurunan prestasi belajar siswa, peningkatan agresivitas pemainnya, dan penurunan kualitas kehidupan sosial. Hal tersebut tidak sepenuhnya salah, namun dengan sedikit pergeseran, diharapkan hasilnya akan menjadi positif. Pada tingkat kecanduan game yang parah, seringkali pemain lebih tertarik untuk menuntaskan permainannya daripada mengikuti proses pembelajaran di sekolahnya. Bahkan karena keinginannya yang kuat untuk menyelesaikan setiap tingkat dalam permainan tersebut, seseorang menjadi lebih agresif. Bahkan tanpa sadar, dia juga mempelajari kekerasan. Semakin jahat dan brutal, semakin cepat pemainnya menyelesaikan pertarungannya. Beberapa teknik cheat untuk mendapatkan kemenangan dalam permainan juga tanpa terasa telah menghalalkan kecurangan sejak masih kecil.

Item Type: Article
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 005 Computer programming, programs & data > Information Systems
Divisions: Faculty of Computer Science > Department of Information Systems
Depositing User: Mr Ridwan Sanjaya
Date Deposited: 28 Aug 2015 23:07
Last Modified: 28 Aug 2015 23:07
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/1025

Actions (login required)

View Item View Item