Evaluasi Sistem Informasi Akuntansi Siklus Pembelian Material pada PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah dan D.I.Y. dengan Framework CobiT Menggunakan Domain ke – 3, Delivery and Support

APRINOVITADEVIE, YOSEPHINE WIGATHI (2012) Evaluasi Sistem Informasi Akuntansi Siklus Pembelian Material pada PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah dan D.I.Y. dengan Framework CobiT Menggunakan Domain ke – 3, Delivery and Support. Other thesis, Prodi Akuntansi Unika Soegijapranata.

[img] Text (COVER)
08.60.0093 Yosephine Wigathi A COVER.pdf

Download (265kB)
[img] Text (BAB I)
08.60.0093 Yosephine Wigathi A BAB I.pdf

Download (206kB)
[img] Text (BAB II)
08.60.0093 Yosephine Wigathi A BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB)
[img] Text (BAB III)
08.60.0093 Yosephine Wigathi A BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (357kB)
[img] Text (BAB IV)
08.60.0093 Yosephine Wigathi A BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
08.60.0093 Yosephine Wigathi A BAB V.pdf

Download (194kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08.60.0093 Yosephine Wigathi A DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (162kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi Sistem Informasi Akuntansi Siklus Pembelian Material dengan domain ke – 3, yaitu Delivery and Support. Objek penelitian ini adalah PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah dan D. I. Yogyakarta yang memegang fungsi dan peranan sebagai pengelola keuangan dan kepegawaian terkait PT. PLN (Persero) se-Jawa Tengah dan D. I. Yogyakarta dan sebagai perusahaan yang mengatur pemasaran listrik ke rumah – rumah penduduk dan instansi – instansi lainnya. Peneliti menggunakan objek penelitian ini karena perusahaan tersebut adalah salah satu perusahaan milik negara (BUMN) yang memiliki reputasi dan kinerja yang baik, serta telah didukung oleh sistem informasi yang berbasis teknologi informasi (IT). Jenis penelitian ini adalah kualitatif karena tujuan dan penelitian ini adalah untuk memberikan suatu gambaran atas penelitian mengenai kinerja sistem informasi di PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta yang dapat dimanfaatkan oleh pihak – pihak berkepentingan. Adapun analisis ini merupakan analisis yang tidak dinyatakan dalam perhitungan (kuantitatif), melainkan mengolah dan mengungkapkan masalah berupa pernyataan dan kesimpulan, yaitu analsis dengan menggunakan Framework CobiT. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah wawancara dengan responden dan observasi. Berdasar hasil analisis dan pembahasan, dapat ditarik kesimpulan bahwa Siklus Pembelian Material pada PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah dan D.I.Y. yang selama ini didukung oleh aplikasi SAP – ERP berada pada skala 2, yaitu Repeatable, yang membuktikan bahwa IT Governance dalam PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah dan D.I.Y. perlu mendapat perhatian khusus.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 657 Accounting > Accounting Information System
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mrs Christiana Sundari
Date Deposited: 28 Jun 2016 06:02
Last Modified: 28 Jun 2016 06:02
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/10246

Actions (login required)

View Item View Item