ANALISIS PEMILIHAN PEMASOK BERDASARKAN METODE PEMBERIAN PREDIKAT NILAI EVALUASI PEMASOK (STUDI KASUS PADA ‘OMEGA’ DISTRIBUTOR PENGHARUM RUANGAN SEMARANG)

ISKANDAR, DEWI (2013) ANALISIS PEMILIHAN PEMASOK BERDASARKAN METODE PEMBERIAN PREDIKAT NILAI EVALUASI PEMASOK (STUDI KASUS PADA ‘OMEGA’ DISTRIBUTOR PENGHARUM RUANGAN SEMARANG). Other thesis, PROGDI FAKULTAS EKONOMI AKUNTANSI UNIKA SOEGIJAPRANATA.

[img]
Preview
Text (COVER)
07.61.0003 Dewi Iskandar COVER.pdf

Download (121kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
07.61.0003 Dewi Iskandar BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB)
[img] Text (BAB II Available Document Only In Soegijapranata Catholoc University)
07.61.0003 Dewi Iskandar BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (69kB)
[img] Text (BAB III Available Document Only In Soegijapranata Catholoc University)
07.61.0003 Dewi Iskandar BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (42kB)
[img] Text (BAB IV Available Document Only In Soegijapranata Catholoc University)
07.61.0003 Dewi Iskandar BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (59kB)
[img] Text (BAB V Available Document Only In Soegijapranata Catholoc University)
07.61.0003 Dewi Iskandar BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (34kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07.61.0003 Dewi Iskandar DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
07.61.0003 Dewi Iskandar LAMPIRAN.pdf

Download (85kB) | Preview

Abstract

Salah satu hal yang patut mendapatkan perhatian dari sebuah perusahaan adalah supplier (pemasok). Tiap perusahaan dituntut untuk memenuhi tuntutan konsumen terhadap kualitas produk, harga, ketepatan pengiriman serta ketersediaan produk dipasaran. Tujuan dari penelitian ini adalah menentukan pemasok yang menjadi prioritas utama bagi perusahaan dan yang patut dipertahankan perusahaan dalam menjalin hubungan pemenuhan kebutuhan. Penelitian ini dilakukan melalui studi kasus pada distributor pengharum ruangan OMEGA Semarang. Dalam melakukan penelitian ini penulis menggunakan data laporan penjualan tahun 2004-2010 dan evaluasi pemasok dengan metode analisis nilai teknik kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai total dari pemasok SOTHY dan pemasok UNION yaitu sebesar 42,49 dan 42,06. Pemasok UNION memiliki nilai total yang rendah yaitu 42,06 karena memiliki harga yang tinggi, dan sering tidak sesuainya permintaan produk oleh OMEGA. Sedangkan berdasarkan pendapatan perusahaan, menunjukkan bahwa OMEGA mendapatkan laba sebesar Rp 60.845.000 meskipun harga jual dan harga belinya berbeda. Sehingga pemasok yang sesuai untuk OMEGA adalah pemasok UNION. Kata kunci : pemasok, evaluasi pemasok, usaha pengharum ruangan OMEGA.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: > 650 Management > 657 Accounting > Accounting Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mrs. Frederika Kristin
Date Deposited: 30 Aug 2015 11:18
Last Modified: 30 Aug 2015 11:18
URI: http://repository.unika.ac.id/id/eprint/1002

Actions (login required)

View Item View Item